Jumat, 19 Februari 2016

Belatung Hidup di Dalam Mulut Pria Ini | AGEN BOLA PIALA EROPA 2016

Belatung Hidup di Dalam Mulut Pria Ini



BANDAR BOLA - Ketika orang tua menasehati kita untuk rajin menggosok gigi, maka janganlah pernah membantah nasehat orang tua tersebut. Karena, jika gigi menjadi kotor pasti akan mengakibatkan penyakit.


Seperti yang dialami oleh seorang pria yang tidak disebutkan identitasnya ini. Mulut dan giginya sakit, bukan karena gigi bolong atau karang gigi melainkan karena belatung. Hal tersebut diketahui dari sebuah rekaman video yang beredar di dunia maya. Berisi putaran saat dokter gigi sedang merekam belatung di dalam mulut dan gigi seorang pasien.


Di dalam mulut si pria yang terbuka terlihat sejumlah hewan bergerak-gerak berwarna putih dan itu terlihat seperti belatung.


Walau tampak seperti hoax atau tipuan, namun perkembangan belatung dalam mulut memang mungkin terjadi. Menurut Lembaga Kesehatan Nasional Amerika Serikat, kuman belatung seperti itu dikenal dengan istilah myiasis.


Myiasis sendiri merupakan penyakit langka yang disebabkan oleh hewan lalat jenis tertentu. Kasusnya dilaporkan paling banyak terjadi di negara berkembang dan negara tropis.


Islitan myiasai pertama kali dijelaaskan oleh F.W. Hope pada tahun 1840 yang diambil dari bahasa Yunani, yaitu 'myia' yang berarti lalat dan 'asis' artinya penyakit. Myiasis disebabkan oleh larva lalat diteri yang mengambil makanan dari jaringan mati ataupun hidup, bahan cairan tubuh, maupun dari makanan yang telah dicerna.


National Institute of Helath mengatakan tentang sebuah kasus yang dialami remaja pria penderita keterbatasan mental berusia 14 tahun. Myiasis dalam mulutnya disebabkan oleh larva lalat dari spesies Chrysomya bezziana atau yang biasa dikenal dengan sebutan belatung.


Namun, ada sejumlah laporan kasus myiasis mulut terjadi setlah pencabutan gigi, infeksi nokosomik pada pecandu narkoba, kunjugan ke negara-negara tropis dan pasien psikiatri.




Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar